Blog buat belajar

Kamis, 10 Desember 2020

Bingung ?!? Begini Cara Pengajuan Judul Secara Online Melalui Siakadu

 

Bagi mahasiswa semester akhir, saat-saat seperti ini pasti sudah mulai sibuk mempersiapkan judul. Apalagi kalau bukan judul skripsi. Sebelum mengajukan judul, tentunya kita perlu konsultasi terlebih dahulu dengan dosennya untuk menentukan jenis penelitian apa yang akan kita ambil. Apabila sudah deal dengan dosennya maka judul sudah bisa diajukan.

Di era serba digital seperti ini, semua serba online. Termasuk pengajuan judul skripsi. Ternyata, masih banyak yang bingung bagaimana cara pengajuan judul skripsi secara online. Nah, kali ini mimin bakal kasih tau cara pengajuan judul skripsi secara online melalui siakadu. 


Untuk bisa mengajukan judul disiakadu, syaratnya kalian harus sudah mengambil mata kuliah seminar proposal. Kalau sudah mengambil mata kuliah tersebut silahkan ikuti langkah berikut.

1. Masuk ke laman siakdu https://siakadu.unila.ac.id/ 

   Isilah username dan password kalian!

2. Setelah berhasil masuk ke laman siakadu, silahkan cari portal perkuliahan lalu pilih proposal tugas     akhir dan pilih daftar proposal


3. Klik tanda tambah pada bagian kanan. Lalu kalian akan diarahkan pada menu seperti gambar berikut.


4. Isi Tanggal Pengajuan sesuai dengan tanggal SK judul

5. Isi Topik  dengan tema judul yang akan kalian teliti. Untuk Topik (EN) diisi dengan tema judul  menggunakan bahasa Inggris. Diisi dengan huruf kapital

6. Isi Judul  dengan  judul yang akan kalian teliti. Untuk Judul (EN) diisi dengan judul  menggunakan bahasa Inggris. Diisi dengan huruf kapital.

7.Pada bagian Abstrak , diisi sesuai dengan kemauan prodi masing-masing (Jika hanya pengajuan judul, maka boleh di tulis strip (-) saja.

8. Setelah semua terisi maka pilih Simpan. 

Jangan lupa setelah kalian mengisi data di siakadu, kalian harus konfirmasi kepada admin jurusan agar admin mengecek judul kalian dan menambahkan dosen pembimbing 1 dan dosen pembimbing 2. 

Itulah cara pengajuan judul skripsi secara online melalui siakadu. Mudah kan ?? 

Jika masih bingung silahkan kalian tonton video ini 

 

 Terima kasih~





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support