Blog buat belajar

Senin, 10 Desember 2018

Cara Memvalidasi Sertifikat Pendidik PPG

Program Profesi Guru (PPG) adalah Pendidikan Tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. Pendidikan profesi juga akan menambah gelar Gr di belakang nama guru tersebut. karena menurut undang-undang, guru adalah profesi, sama seperti dokter.


Keuntungan yang sangat jelas dirasakan adalah setelah mengikuti PPG kita akan mendapatkan Sertifikat Pendidik, pemegang serdik dapat hak memperoleh sertifikasi guru. Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru. Guru profesional merupakan syarat mutlak untuk menciptakan sistem dan praktik pendidikan yang berkualitas.

Keuntungan pemegang serdik lainnya adalah dalam tes CPNS, jika kita lulus tes SKD maka kita akan mendapatkan nilai maksimal dari tes SKB jika sertifikat pendidik kita terbukti valid dan sah setelah dilakukan verivikasi, artinya kita akan memiliki peluang lebih dari 80% menjadi PNS jika saingan kita dalam tes SKB bukan pemegang serdik. Salah satu cara untuk mengecek keabsahan serdik adalah melalui link berikut: http://ppg.ristekdikti.go.id/cekserdik/

Anda dapat memasukkan nomor sertifikat pendidik dan tanggal lahir, setelah itu pilih cek. Jika berhasil maka data anda akan keluar, demikian cara melakukan pengecekan sertifikat pendidik, semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support